Pebisnis, Jangan Pernah lakukan ini kepada keluarga Anda

pebisnis-jangan-pernah-lakukan-ini-kepada-keluarga-anda-photo

Masih ingat gak sich hal apa yang mendasari Anda untuk memiliki bisnis sendiri?

Ada yang menjadi pengusaha karena memang orang tuanya pengusaha jadi meneruskan usaha keluarga. Ada pula yang menjadi pebisnis karena sudah tidak kuat lagi diatur-atur oleh orang lain, siapa lagi kalau bukan bos hehe.

Ditambah lagi kalau menjadi karyawan waktunya tidak dapat flexible seperti pengusaha. Jadi kadang waktu dengan keluarga tidak ada, libur juga cuma hari sabtu sama minggu bahkan ada yang cuma minggu aja, terkadang minggu aja masih lembur bisa dibayangin bukan? niatnya sich kerja buat ngebahagiain keluarga tapi kalau suasanya udah kaya gitu yang ada membuat anak istri BT.

Ada juga yang menjadi pebisnis karena ingin bebas financial dengan menjadi pebisnis uang yang dihasilkan lebih banyak dari pada menjadi karyawan.

Dari ke 3 hal diatas, mana yang mendasari Anda menjadi seorang pebisnis?

Dari uraian diatas bisa disimpulkan jika semua manusia menginginkan kebebasan dan kemerdekaan dalam hidup mulai dari financial dan juga waktu. Buat apa banyak uang tapi tidak memiliki waktu untuk menikmati uang tersebut percuma dong.

Coba tanyakan kepada diri Anda, apakah Anda sebagai pebisnis sudah memiliki kebebasan itu?

Dengan menjadi pengusaha seharusnya Anda memiliki keduanya yaitu kebebasan financial dan waktu. Tapi pada kenyataanya banyak sekali pebisnis yang justru terpenjara oleh bisnisnya sendiri. Salah satunya adalah teman saya sebut saja Pak Budi.

Pak Budi ini memiliki minimarket yang cukup besar dan terkenal di kota Surabaya. Setiap hari beliau harus datang ke minimarketnya untuk mengontrol keluar masuknya barang.

Hal ini beliau lakukan karena meski sudah menggunakan sistem, tetapi masih sering dijumpai selisih stock barang diakhir bulan dan nilainya tidak sedikit. Bahkan parahnya lagi beliau tidak memiliki orang kepercayaan di toko jadi pada saat ada retur barang atau edit penjualan harus atas dasar persetujuan beliau.

Hal tersebut membuat beliau tidak bisa kemana-mana, bahkan beliau sering melewatkan moment-moment indah bersama keluarganya. Ini membuat istri dan anaknya protes dan Pak Budi dibuat pusing, coba Anda bayangkan minimarket tersebut tidak bisa jalan jika tidak ada Pak Budi padahal itu pohon uangnya Pak Budi. Tapi beliau juga ingin membuat keluarganya bahagia.

Dilema sekali bukan?

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah bisa menikmati waktu dan uang yang Anda hasilkan bersama keluarga tercinta. Dan share dong apa rahasianya di bawah ya, ditunggu lho agar yang lainya juga bisa seperti Anda.

Jika Anda masih terpenjara oleh bisnis Anda sendiri. Nantikan artikel saya yamg berikutnya, disana saya akan mengupas habis bagaimana caranya agar usaha jalan dan ada memiliki kebebasan financial dan juga kebebasan waktu kumpul bareng bersama keluarga tercinta.

Salam Let’s #beefree