10 Solusi Public Relations untuk Bisnis Kecil

Sebuah bisnis baru perlu menampilkan diri mereka di khalayak umum bahwa mereka tidak hanya ada, tapi menawarkan layanan dan produk konsumen butuhkan. Bisnis bahkan didirikan perlu terus memasarkan dan menarik pelanggan baru dan klien. Beberapa perusahaan memiliki departemen pemasaran atau outsourcing untuk perusahaan pemasaran untuk mencapai hal ini. Tapi untuk bisnis yang mungkin tidak memiliki anggaran pemasaran yang besar,

Berikut adalah 10 cara sendiri untuk dapat mendorong bisnis Anda semakin sukses :

1. Lokalis

Anda tidak perlu tim pemasaran penuh untuk memulai acara PR yang sukses. Periksa lokalis, sebuah platform kalender online interaktif yang bertujuan untuk membantu usaha kecil dengan sumber daya terbatas pemasaran mengelola acara promosi. Setelah mendaftar untuk sebuah account, Anda dapat masukan direncanakan acara, mengimpor kalender Anda saat ini atau upload peristiwa dalam jumlah besar. Memanfaatkan fitur menghemat waktu seperti berulang jadwal, pencarian tempat dan acara otomatis penggabungan untuk menghindari duplikasi. Untuk membuat acara Anda lebih sukses, lokalis juga memungkinkan Anda untuk membuat sebuah komunitas online di mana peserta dan khalayak sasaran dapat check-in ke acara, menambahkan komentar, menulis ulasan dan meng-upload foto. Platform ini juga Google Analytics, yang memungkinkan Anda melacak percakapan tentang acara Anda, berapa banyak shares dan mengikuti acara anda.

Biaya: Mulai pada $ 19 setara Rp 200.000 per bulan untuk rencana pemula (termasuk peristiwa unlimited, domain kustom, desain responsif untuk meningkatkan akses mobile)

2. Help a reporter out (Haro)

Ahli Share  dan mendapatkan publisitas gratis. Membantu mengeluarkan laporan, sering disebut sebagai HARO oleh orang-orang media, memberikan Anda akses langsung ke wartawan, blogger dan jurnalis dari semua jenis publikasi dan media properti yang mencari sumber dengan keahlian Anda. Mendaftar sebagai sumber dan HARO akan mengirimkan pertanyaan dari wartawan ke kotak masuk Anda dalam batch sepanjang hari. Jika salah satu pertanyaan adalah cocok untuk keahlian Anda dan bisnis, lapangan tanggapan Anda dan kualifikasi langsung kepada wartawan melalui email untuk wawancara mungkin atau kutipan langsung.

Biaya: Gratis dengan rencana dibayar $ 19, $ 49 dan $ 149 per bulan untuk fitur canggih dan premium 

3. MuckRack

Cari wartawan yang tepat dan blogger untuk menceritakan kisah Anda atau menjadi sumber. MuckRack membantu bisnis pencarian database mereka lebih dari 20.000 wartawan dan kontak media. Fitur termasuk tanda inbox, pitches email langsung ke wartawan, berbagi sosial data dan daftar Media penciptaan dan organisasi. Mendaftar sebagai PR pro atau pemasar dengan mengklik tombol “Cari Jurnalis”, kemudian pilih rencana berlangganan. Mulai mencari wartawan dengan nama, kata kunci dan frase, outlet, akun Twitter, hashtag, sifat media dan kategori lainnya.

Biaya: Mulai dari $ 179 per bulan

4. PRWeb
Memaksimalkan jangkauan Anda dan menarik bisnis baru secara online. PRWeb menerbitkan siaran pers di seluruh web di search engine, blog, situs berita utama dan situs – tidak ada teknologi atau keterampilan PR diperlukan. Menulis siaran pers yang efektif dan menarik untuk bisnis Anda, pengumuman atau peristiwa (PRWeb menawarkan perpustakaan sumber daya untuk membantu Anda melakukan hal ini, termasuk tutorial gratis dan contoh press release). Menambahkan video, kata kunci, saluran distribusi tambahan dan fitur opsional lainnya. Pasang siaran pers Anda ke dalam template PRWeb dan tekan ‘Kirim’. editor PRWeb kemudian akan memeriksa rilis Anda dan Anda baik untuk pergi.

Biaya: Mulai dari $ 99 per siaran pers

5. MyBlogGuest

Jangkauan khalayak yang ditargetkan dengan menulis kualitas posting tamu di blog utama. MyBlogGuest menghubungkan blogger dengan merek dan pencipta konten untuk berbagi keahlian mereka, membangun link dan cross-mempromosikan penawaran mereka. Setelah Anda memiliki akun MyBlogGuest, Anda dapat mencari tamu kesempatan blogging atau posting iklan di forum gratis. Anda juga dapat memposting konten langsung dalam Artikel Galeri bagi pemilik blog untuk menemukan (memerlukan GO PRO akun).

Biaya: Gratis untuk mendaftar dan isi forum. Account fitur lengkap mulai dari $ 50 per bulan.

6. HootSuite

Cari lead dan menemukan influencers terbesar Anda media sosial. HootSuite adalah alat manajemen media sosial yang memungkinkan Anda mengelola beberapa akun media sosial di dashboard tunggal untuk membantu mengotomatisasi pemasaran media sosial, sekaligus meningkatkan keterlibatan. HootSuite juga dapat membantu Anda memonitor konten atas, suka dan saham, sumber lalu lintas dan metrik lainnya dengan modul pelaporan seperti Facebook Insight dan Google Analytics. Cukup masuk dengan Twitter, Facebook, Google+ atau alamat email Anda, kemudian mendirikan “aliran” untuk setiap akun media sosial.

Biaya: Gratis sampai tiga profil media sosial. 

7. Google Alerts
Anda tidak perlu software mewah untuk melacak penempatan media bisnis Anda dan menyebutkan – Google Alerts memungkinkan Anda memantau kehadiran online Anda dan mencari tahu di mana Anda muncul di web, apa yang orang katakan tentang Anda dan bagaimana kampanye PR Anda. 

Buat peringatan dengan memasukkan permintaan pencarian – seperti nama bisnis Anda, pesaing, industri dan kata kunci terkait lainnya – dan menyiapkan frekuensi dan jenis peringatan Anda ingin menerima. Google ini Alerts kemudian dikirim langsung ke inbox Anda.

Biaya: Gratis

8. LinkedIn

LinkedIn adalah tempat yang bagus untuk terhubung dengan rekan-rekan dan bahkan mencari pekerjaan. Ini juga merupakan sumber yang bagus untuk menemukan wartawan, ramah anggaran reps PR dan profesional lainnya yang dapat membantu Anda mendapatkan kampanye PR Anda dari tanah. Gunakan fungsi pencarian LinkedIn dan filter untuk menemukan wartawan, publikasi dan PR profesional. Untuk hasil pencarian yang lebih baik dan untuk menghubungi non-koneksi, membeli account Premium.

Biaya: Gratis, dengan rencana Premium mulai dari $ 29,99 per bulan 

9. Online PR Media

Online PR Media menggabungkan yang terbaik dari praktik media tradisional dengan media sosial dan multi-media untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya optimasi mesin pencari Anda. Memiliki proses pengiriman cepat dan mudah, tips untuk menulis siaran pers yang efektif dan memiliki editor review yang dan menyetujui setiap pengajuan sebelum ditayangkan. Cukup mendaftar untuk account dan sistem menuntun Anda melalui menulis siaran pers. Situs ini memiliki halaman untuk panduan yang membantu memastikan Anda mengembangkan dan mengirimkan siaran kualitas pers dengan kemungkinan tinggi persetujuan.

Biaya: Gratis untuk siaran pers online; $ 22 untuk siaran pers media sosial.

10. PRLog

ini adalah salah satu dari beberapa situs yang memberikan fitur media sosial sebelum Anda mendaftar untuk rencana dibayar. PRLog memungkinkan Anda melakukan banyak hal, seperti berbagi sosial, otomatis Twitter dan Facebook posting, atau widget embed dan kode. Mereka juga menyediakan analisis gratis, yang hampir tidak pernah terjadi, dan memungkinkan Anda untuk melihat apa frase pencarian yang berkaitan dengan pembebasan Anda sehingga Anda dapat lebih menargetkan rilis mendatang. Untuk memulai, hanya membuat account dan mengirim siaran pers pertama Anda. Sistem ini secara intuitif dilayari, setelah Anda terbiasa untuk desain, dan menawarkan berbagai fitur untuk menyesuaikannya.

Biaya: Gratis pelaporan tambahan oleh Sara Angeles

Berikut Adalah cara yang dapat anda terapkan bila bisnis Anda belum bisa memiliki Team khusus untuk memperkenalkan Bisnis Anda. Anda dapat mempekerjakan pihak lain untuk membantu fokus mendatangkan Lead. Anda pun bisa fokus menciptakan produk/jasa dengan kualitas terbaik. Jangan lupa lakukan pencatatan pengeluaran dan pendapatan anda dengan mudah juga mengontrolnya dengan menggunakan sistem akuntansi cloud.  Let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :