4 Alasan Memakai Aplikasi Akuntansi Berbasis Web

Saat ini kita hidup di jaman teknologi yang maju pesat. Perkembangan yang begitu cepat selain menimbulkan dampak positif maupun dampak negatif tersendiri bagi dunia bisnis. Apakah dampak negatif tersebut? Salah satunya adalah dimana kita dituntut bekerja lebih efiesien, cepat namun tepat dan akurat, apalagi jika itu menyakut soal data yang harus terintegrasi dengan semua lini. Kesalahan kecil yang sering terjadi diperusahaan ditimbulkan oleh miss comunication diantara divisi, lalu bagaimana caranya mengurangi bahkan kalau bisa menghilangkan hal tersebut?

Jika kita telisik lebih jauh beberapa perusahaan besar telah menggunakan software yang menunjang dengan pekerjaan mereka namun permasalahannya adalah ketika seorang karyawan di luar kantor tidak bisa mengupdate maupun mengakses data dikarenakan servernya ada didalam kantor, jadi sering kali orang yang membutuhkan data tersebut harus telpon kekantor untuk pihak kantor mengirimkan data tersebut, otomatis ini akan mengurangi efisisensi kinerja masing-masing pihak. Permasalahan lainnya adalah ketika kita membutuhkan sebuah otorisasi dari seorang pimpinan sedangkan beliau sedang tidak ada dikantor kita harus menunggu beliau ada dikantor padahal kita membutuhakan otorisasi tersebut secepat mungkin atas tuntutan efisiensi, jika pimpinan hanya keluar kantor beberapa jam mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah, namun jika sampai beberapa hari bahkan berberapa minggu problem ini akan menjadi sangat serius. Lantas bagaimana untuk meminimilasir atau jika mungkin menghilangkan hal-hal tersebut.

Oleh sebab itu kita memerlukan software yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, dan itu berarti harus menggunakan software berbasis web. keunggulan aplikasi berbasis web adalah karena aplikasi tersebut tidak bisa di akses dari mana saja, hanya menggunakan aplikasi browser yang sudah tersinstall di Windows semisal Internet Explorer, atau menggunakan Browser lain yang bukan hasil produk microsoft semisal Opera, Mozila Firefox, dan masih banyak lagi.

4 Alasan Memakai Aplikasi Berbasis Web :

1. Tidak Perlu Instalasi

4 Alasan Memilih Aplikasi Akuntansi Berbasis Web
Aplikasi berbasis web tidak memerlukan proses instalasi software pada komputer client, instalasi cukup di server saja. Sehingga tidak berat untuk PC atau laptop anda. 
2. Mudah di Update
Aplikasi berbasis web hanya perlu di-update di server dan kemudian setiap user akan mendapatkan update yang sama.
3. Mudahnya Akses Informasi
Setiap user yang menggunakan aplikasi tersebut akan lebih mudah mengakses informasi yang diberikan oleh perusahaan secara real time.
4. Platform

4 Alasan Memilih Aplikasi Akuntansi Berbasis online 3
Selain bisa diakses di Laptop dan PC Aplikasi web ini juga bisa diakses di smartphone atau tablet dan yang lainnya termasuk juga smartwatch. Tidak peduli apakah pengguna menggunakan perangkat berbasis Windows, Linux, iOS, Mac OS, Blackbarry, Android, dan lainya.

Untuk menunjang perfoma kerja anda menjadi fleksibel. Penggunaan aplikasi akuntansi online dapat anda pertimbangkan. Terlebih lagi banyak aplikasi akuntansi berbasis web yang memberikan trial diawal penggunaannya. BeeCloud juga memberikan anda kesempatan untuk mencoba fiturnya secara gratis. Yuk coba dulu trialnya di trialbeecloud, tak kenal maka tak sayang. Selamat mencoba..

Sebarkan manfaatnya :