5 Alasan Mengapa Anda Menggunakan Aplikasi Akuntansi Web Base

Pengertian Aplikasi Web Base

Aplikasi Web based adalah aplikasi yang dapat berjalan dengan menggunakan basis teknologi web atau browser dengan sistem protocol HTTP (LDAP, FTP, POP3, SMTP, HTTP yang menggunakan protocol yang berjalan pada TCP/IP).

Protocol komunikasi sendiri ada 3  macam yaitu TCP, UDP dan ICMP. TCP/IP singkatan dari Transmission Control Protocol / Internet Protokol yaitu standart komunikasi data yang digunakan dalam proses tukar-menukar data dari satu computer lain di lain jaringan internet.

Atau pengertian gampangnya dari Aplikasi Berbasis Web adalah sebuah aplikasi yang jalannnya menggunakan teknologi browser seperti google chrome, mozilla, opera mini maupun safari dan aksesnya melalui jaringan internet.

Bagaimana sudah paham sampai sini? kalau sudah yuk langsung saja saya lanjutkan ke pokok pembasahan mengenai “5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Aplikasi Akuntansi Web Base” 

1. Installation

Karena jalannya di browser tentunya aplikasi berbasis web ini tidak memerlukan proses instalasi software pada komputer client, instalasi cukup di server saja. Ini berbeda dengan aplikasi desktop yang harus di-instal pada masing-masing komputer client yang ingin menggunakannya. Jadi lebih simple dan mudah karena tidak memerlukan proses installation ini.

2. Maintenance

Aplikasi berbasis web sifatnya terpusat, jadi setiap perubahan kode program dilakukan di komputer server. Jadi Anda tidak perlu yang namnya melakukan update atau apapun itu karena semuanya sudah dilakukan oleh yang empunya software jadi Anda hanya terima pakai saja hehehe. 

3. Platform

Aplikasi berbasis web dapat dijalankan di sistem operasi mana pun, tidak perduli apakah menggunakan Linux, Windows atau OSX. Aplikasi berbasis web dapat dijalankan asalkan memiliki browser dan akses Internet.

4. Performance

Tidak perlu spesifikasi komputer client yang tinggi untuk menggunakan aplikasi berbasis web ini, sebab di beberapa kasus, sebagian besar proses dilakukan di komputer server penyedia aplikasi berbasis web ini. 

5. Availability

Aplikasi berbasis web dapat digunakan hanya dengan syarat ketersediaan browser dan akses internet sehingga membuatnya bersifat multi-platform dapat diakses dari sistem operasi mana pun dan dari perangkat mana pun. 

Kesimpulannya ;

Nah jika bisnis Anda memiliki banyak cabang yang ada diluar kota maupun dalam kota. Aplikasi akuntansi berbasis web base ini cocok sekali untuk Anda. Karena dengan sistemnya yang basisnya online tentunya akan memudahkan Anda dalam melihat laporan percabang dan juga mengontrol bisnis Anda dari jauh. Dan tentunya realtime.

Jadi tidak perlu Anda datangi satu-persatu yang tentunya akan sangat menguras waktu Anda dan juga biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar. Jadi ini akam membuat Anda lebih tenang pada saat kumpul bersama keluarga besar maupun liburan karena dari manapun Anda bisa mengakses laporan dan mengontrol bisnis Anda. 

Semoga artikel ini bisa membantu bisnis Anda. Dan jika artikel ini di rasa bermanfaat jangan sungkan untuk share di akun sosial media Anda ya. Agar teman Anda juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih. Salam Let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :