5 Hal Terpenting Saat Anda Memilih Software Akuntansi

Dalam memilih software akuntansi anda harus memperhatikan beberapa poin penting agar tidak menimbulkan double cost (beli dua kali).Selain itu anda juga harus memastikan software yang akan anda beli sudah sesuai dengan yang anda butuhkan, jangan sampai software yang seharusnya mempermudah pekerjaan dan usaha anda justru sebaliknya. Pengembang Software akuntansi dewasa ini bertumbuh sangat pesat hal ini tentunya membuat anda bingung untuk memilih software apa yang akan anda gunakan.  Dan hal penting yang harus  anda pertimbangkan dalam memilih software akuntansi antara lain :

1. After Sales/ Support.
Pilihlah produsen yang memberikan service after sales terbaik, mau dengan support langsung ditempat atau support melalui telepon dengan cepat dan efektif. Karena jika layanan ini tidak anda dapat ini akan berbahaya untuk kinerja anda jika ada masalah pada software maupun salah input menjadikan laporan yang anda buat tidak akurat.

2. User Friendly / Penggunaan.
Pilihlah software yang mudah digunakan. Jangan sampai software yang anda beli justru membuat kerjaan anda tidak efisien.

3. Keamanan/ Security.
Di perusahaan (bisnis) manapun, data akuntansi dan keuangan adalah informasi vital, bukan saja harus akurat, tetapi juga harus aman (tidak sampai hilang, apalagi bocor ke luar perusahaan)

4. Fitur.
Pilih lah fitur dan modul yang menjadi prioritas untuk perusahaan anda,Dan bisa mengcover kebutuhan perusahaan anda secara efektif karena nantinya semua segala transaksi dalam laporan keuangan kebutuhan perusahaan akan bergantung menggunakan software tersebut.

5. Tampilan/ Interface Desain.
Silahkan memilih software akuntansi keuangan yang tampilannya necis nan kinclong, karena ini membuat anda tidak bosan dalam menggunakan software saat bekerja.

Sebarkan manfaatnya :