Hindari Kesalahan Ini Saat Menyusun Menu Restoran!

Hindari Kesalahan Ini Saat Menyusun Menu Restoran

Bagi restoran mana pun, menu adalah media komunikasi yang paling ampuh. Tak hanya mengenalkan konsumen pada hidangan yang akan disajikan, namun menu juga menjadi cerminan konsep dari restoran Anda. Untuk hasil yang maksimal, tentu saja menu harus dirancang sedemikian rupa. Mungkin Anda tidak menyangka bahwa ada banyak sekali kesalahan yang mungkin dibuat dalam penyusunan menu. …

Read More

Kesalahan Fatal dalam Memulai Bisnis Restoran

Kesalahan Fatal dalam Memulai Bisnis Restoran

Memulai bisnis restoran selalu memiliki risiko. Bahkan sebuah restoran bisa saja gagal dalam jangka waktu 3 hingga 5 tahun setelah dibuka. Kesuksesan sebuah restoran memang ditentukan oleh beberapa faktor seperti strategi pemasaran, lokasi, harga, serta kualitas hidangan. Tidak ada kombinasi yang bisa memastikan kesuksesan sebuah restoran. Namun, ada beberapa kesalahan fatal yang harus Anda hindari …

Read More

Tips Memulai Usaha Kuliner dari Rumah

Tips Memulai Usaha Kuliner dari Rumah

Jika Anda sering mendapatkan permintaan memasak dari kerabat atau tetangga, mungkin memulai usaha kuliner dari rumah merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Tetapi meskipun memasak lebih terasa seperti menjalankan hobi daripada sebuah pekerjaan, bisnis tetaplah bisnis. Sebelum memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, tentunya Anda harus memiliki rencana yang jelas sehingga bisnis akan berjalan dengan …

Read More

7 Cara Meningkatkan Kualitas Layanan dalam Restoran

Dari sudut pandang konsumen, pengalaman makan di sebuah restoran bukan hanya tentang makanan yang disajikan. Saat makan di sebuah restoran, konsumen juga mengharapkan pengalaman yang menyenangkan. Jika konsumen mendapatkan pelayanan yang baik, akan lebih besar kemungkinan mereka memesan lebih banyak dan mendatangkan keuntungan lebih bagi restoran. Maka dari itu, semua orang yang memiliki peran dalam …

Read More

Cara Membangun Customer Loyalty di Restoran Anda

Cara Membangun Customer Loyalty di Restoran Anda

Customer loyalty merupakan unsur yang sangat penting bagi bisnis apa pun. Khususnya bagi restoran, konsumen yang setia bisa mendatangkan pendapatan sampai dengan 67 persen lebih banyak daripada konsumen baru. Membangun customer loyalty mungkin terasa sulit pada awalnya, namun jika dilakukan dengan cara yang tepat, hal ini bisa meningkatkan profit secara drastis. Bahkan peningkatan jumlah konsumen …

Read More

Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Kuliner yang Wajib Anda Ketahui

Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Kuliner yang Wajib Anda Ketahui

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membuka sebuah bisnis kuliner? Sebelum memutuskan, ketahui dulu berbagai faktanya. Di bawah ini, Anda bisa menemukan berbagai kekurangan dan kelebihan bisnis kuliner yang wajib Anda ketahui. Dengan membaca artikel ini, Anda bisa semakin yakin dalam memulai sebuah bisnis kuliner. Kelebihan Bisnis Kuliner 1. Bisnis kuliner selalu dibutuhkan. Semua orang membutuhkan …

Read More

5 Strategi Mendatangkan Customer ke Bisnis Kuliner Anda

Apakah Anda sedang berencana meningkatkan customer ke bisnis kuliner Anda? Bisnis kuliner, yang baru dijalankan maupun yang sudah lama berdiri, tentunya selalu memerlukan berbagai strategi untuk mendapatkan banyak customer. Tanpa peningkatan jumlah customer, bisnis kuliner lama kelamaan akan merugi. Sayangnya, banyak cara meningkatkan jumlah customer terlalu mahal atau merepotkan. Usaha mendatangkan customer yang sudah banyak …

Read More

Bagaimana Mengukur Keberhasilan Suatu Bisnis?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk mengukur keberhasilan suatu bisnis. Mungkin sulit untuk “mengintai” bisnis Anda karena Anda sendirilah yang berperan di dalamnya, namun hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda telah melakukan cukup usaha untuk membawa bisnis menuju kesuksesan. Dalam artikel ini, Anda bisa mempelajari bagaimana mengukur keberhasilan suatu bisnis dari …

Read More

Kiat Sukses Membangun Bisnis Distributor dari Nol

Produk apa pun yang Anda jual, cara membangun bisnis distributor yang sukses sebenarnya hampir mirip. Dari perekrutan karyawan hingga pengaturan keuangan, bahkan pemasaran dan perencanaan inventaris, ada beberapa aspek yang bisa diterapkan di semua bisnis distributor. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan berbagai kiat sukses membangun bisnis distributor dari nol, serta cara untuk mengembangkannya dan …

Read More

Pengertian dan Tujuan Membangun Customer Loyalty

Customer loyalty, atau kesetiaan konsumen, bisa diartikan sebagai kepuasan konsumen terhadap suatu produk atau layanan sehingga mereka terus percaya dan menggunakan produk atau layanan tersebut serta tidak memiliki keinginan untuk beralih ke penyedia yang lain. Hal ini bisa menjadi hasil dari usaha suatu perusahaan untuk menyediakan produk atau layanan dengan kualitas yang konsisten. Selain itu, …

Read More