Calon Pengusaha Wajib Tahu! Inilah Bisnis Kuliner Terlaris 2019

Banyak tren makanan yang tak terduga di tahun 2019 ini, mulai dari bahan-bahan makanan kuno yang kembali populer hingga kreasi baru dari makanan-makanan yang telah ada sebelumnya. Berdasarkan pengamatan kami, inilah beberapa bisnis kuliner terlaris di tahun 2019 yang bisa menjadi peluang bisnis Anda selanjutnya.

1. Makanan dan Minuman fermentasi

Mengapa sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang difermentasi? Salah satu alasannya adalah adanya bakteri baik yang sangat membantu untuk pencernaan kita. Beberapa makanan fermentasi sudah mencapai popularitas sebelumnya, contohnya kombucha dan kimchi. Sekarang, waktunya memberi kesempatan untuk produk lainnya.

Ada banyak produk makanan fermentasi yang memiliki peluang menjadi populer. Misalnya saja  kefir (susu fermentasi) yang diberi berbagai rasa menarik, tempe yang dijadikan bahan baku untuk membuat makanan lain, serta cuka yang diberi rasa sehingga lebih nikmat untuk diminum.

 

2. Selai dari biji-bijian

Selai dari kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, dan kacang mete telah populer cukup lama. Namun pada tahun 2019, selai dari biji-bijian seperti biji bunga matahari dan tahini akan semakin populer. Walau jenis selai ini bukan merupakan sesuatu yang baru, Anda mungkin akan segera melihatnya bermunculan di mana-mana. Dengan kandungan nutrisi yang hampir sama dengan selai kacang, ini bisa menjadi alternatif bagi orang dengan alergi kacang. Untuk hasil terbaik, hindari gula tambahan.

3. Air maple akan menyaingi air kelapa.

Selama bertahun-tahun, air kelapa sudah dipasarkan sebagai minuman yang menyegarkan serta alternate yang lebih sedap dan bernutrisi daripada air biasa. Di tahun 2019 ini, kemungkinan akan ada jenis minuman lain yang memiliki khasiat mirip dengan air kelapa, yaitu air maple dan air kaktus. Kedua jenis minuman ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

4. Buah-buahan eksotis akan semakin populer.

Bisnis makanan yang berbahan dasar buah-buahan tropis seperti jambu, buah naga, belimbing, dan markisa akan menjadi semakin populer di tahun 2019. Bahan-bahan ini bisa saja diolah menjadi makanan yang menarik seperti smoothie bowl, minuman yogurt, dan sebagainya. Mengolah berbagai macam buah yang berbeda menjadi makanan yang menarik akan membantu konsumen memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Baca Juga: Hindari Hal-Hal Ini Saat Membuka Cabang Usaha!

 

5. Daging tiruan akan semakin populer.

Menurut Whole Foods, biscuit dengan bahan dasar jamur, dendeng berbahan kedelai, dan keripik berbahan jamur akan menjadi semakin populer di tahun 2019 serta menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Makanan ringan berbahan nabati ini juga lebih sehat daripada bahan aslinya. Protein yang terkandung dalam berbagai macam bahan nabati ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan harian. Meskipun tidak banyak, mendapatkan asupan protein nabati dari beberapa bahan makanan yang berbeda akan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

6. Makanan pencuci mulut berbahan dasar alpukat, hummus, dan air kelapa.

Selama ini, variasi es krim baru sebatas pisang beku dan es krim bebas susu (misalnya dengan alternatif seperti susu kedelai dan almond. Di tahun 2019 ini, Anda bisa mencoba peruntungan di bidang olahan makanan pencuci mulut dengan bahan lain seperti hummus, alpukat, dan tahini. Selain unik dan menarik bagi calon konsumen, bahan-bahan ini juga lebih bernutrisi dibandingkan dengan pendahulunya.

 7. Es krim dengan bahan dasar hummus

Hummus, suatu bahan seperti selai yang berasal dari campuran kacang-kacangan dengan minyak zaitun dan beberapa bumbu lain, akan menjadi alternatif yang lebih sehat dibandingkan dengan es krim biasa. Cobalah bereksperimen dengan bahan makanan dan rasa-rasa yang menarik ini untuk suatu bisnis baru di tahun 2019.

Itulah dia beberapa bisnis kuliner terbaik 2019 yang bisa Anda coba. Namun sangat disarankan Anda untuk mengetahui langkah awal atau mempelajari segala sesuatu tentang pilihan kuliner yang Anda pilih. Terima kasih

Sebarkan manfaatnya :