Cara Mudah Mengontrol Bisnis dari Rumah

cara-mudah-mengontrol-bisnis-dari-rumah-photo

Latar Belakang Orang Berbisnis

Ketika sesorang memutuskan menjadi seorang entrepreneur/ pengusaha tentunya banyak hal yang menjadi latara belakangnya. Seperti ingin cepat kaya, tidak mau diatur orang lain, bangga jika menjadi pengusahan dan ingin memiliki waktu lebih banyak bareng orang-orang tercinta (keluarga)

Namun kenyataanya membangun sebuah bisnis tidak semudah seperti yang dibayangkan. Tapi ingat tidak sesusah yang dibayangin orang juga kok. Lha terus yang benar itu gampang atau susah sich? Tapi yang pasti untuk membangun sebuah kerjaan binis pasti banyak hal yang harus Anda korbankan entah itu tenaga, uang atau bahkan waktu. 

Tetapi yang paling penting jangan sampai Anda melupakan orang-orang tersayang Anda hanya untuk mewujudkan mimpi Anda. Memang pada ujungnya uang yang dihasilkan dari bisnis Anda itu untuk membahagiakan keluarga.  Walaupun begitu Anda harus ingat jika kebahagiaan tidak hanya dinilai dari seberapa banyak uang dan harta yang dipunyai.

Terkadang waktu justru lebih berharga dari segalanya. Oleh karena itu Anda sebagai seorang pebisnis harus bijak membagi waktu. Jangan sampai Anda memiliki banyak uang dan harta namun justru tidak bahagia. Seperti cerita rekan saya sebut saja Pak Budi.

uang-vs-waktu

Beliau memiliki sebuah perusahaan disributor yang memiliki beberapa cabang di seluruh Indonesia. Rumah mewah, mobil mewah dan uang beliau miliki namun beliau bercerita kepada saya jika beliau tidak bahagia. Usut punya usut yang membuat beliau tidak bahagia adalah kesibukan beliau yang luar biasa dan jarang dirumah.

Beliau selalu ketinggalan moment-moment tertentu seperti pertumbuhan anak mereka. Dan yang paling miris kata beliau adalah ketika beli jarang sekali ngobrol dengan anak dan istri beliau. Waktunya lebih banyak diluar dibandingkan dirumah.

Ya mungkin sekilas orang akan melihat keluarga Pak Budi ini sempurna. Memiliki banyak uang, hidup berkecukupan, istilahnya mau apa aja bisa di beli. Tapi ingat ada beberapa hal yang tak dapat Anda miliki seberapa banyakpun uang yang Anda punyai.

Agar Anda tidak mengalami hal yang sama dengan Pak Budi. Alangkah baiknya Anda sebagai pengusaha mulai saat ini mengatur waktu dengan baik. Buatlah sistem yang baik di perusahaan Anda. Sehingga Anda tidak perlu kekantor setiap hari. Namun tetap bisa mengontrol bisnis Anda meski sedang bersenda gurau dengan anak istri. Di kontrol sambil liburang bareng keluarga besar dipantai.

Masa bisa seperti itu?

Ih kata siapa ndak bisa? bisa kok asal ada kemauan dari Anda untuk membangun sistem perusahaan yang baik. Lantas gimana caranya membuat sistem operasional perusaahan yang baik dengan begitu semuanya tetap bisa jalan meskipun Anda tidak dikantor.

Cara Membangun Sistem 

1.  Pilih Leader 

Pilihlah salah satu karyawan yang memiliki integritas yang baik dan juga dapat dipercaya untuk membantu Anda dalam mengontrol sistem yang sudah Anda buat. Dengan begitu Anda tidak perlu terlalu banyak terjun langsung kebawah.

2. Buat SOP 

Buatlah SOP dengan benar karena perusaahaan yang besar pasti salah satu sebabnya adalah karena ada SOP yang baik. Ibaratnya kalau orang mau jalan itu sudah tahu ancer-ancernya jadi tidak takut kesasar. Dan menduga-duga apakah yang dia lakukan sudah benar atau justru salah.

3. Bikin Sistem Sentral

Nah, ini sudah sangat mungkin dilakukan si era jaman saat ini. Dimana teknologi sudah berkembang pesat jadi Anda tidak perlu bingung. Buatlah sistem yang berbasis web base sehingga Anda bisa mengontrol dari mana saja dan kapan saja. 

Dan salah satu sistem yang dapat membantu Anda adalah beecloud. Beecloud sendiri adalah software akuntansi online yang berbasis web base. Jadi ketika Anda ingin melihat piutang, omset, hutang dll Anda cukup melihat dari Smartphone Anda. Itu semua Anda bisa lakukan sendiri dan tidak perlu repot-repot menghubungi admin Anda untuk mengirimkan laporannya.

Jadi Anda tidak perlu ngantor setiap hari. Dengan begitu Anda bisa mengajak istri Anda belanja, mengantar anak Anda sekolah maupun pergi berwisata. Gimana nie sampai sini Anda penasarankah seperti apa cara kerjanya dashboard laporan pada beecloud.

Berikut contoh-contoh laporannya :

1. Laporan Omset / penjualan

gambar-aplikasi-akuntansi-android
2. Laporan Hutang Jatuh Tempo

Hutang Supplier - Android Dashboard

3. Laporan Piutang Customer

Piutang Customer - Android Dashboard

4. Laporan Laba Rugi 

Laba Rugi - Android Dashboard

5. Laporan Saldo Stock

Saldo Stock - Android Dashboard

Nah jika Anda penasaran seberapa besar beecloud ini dapat membantu usaha Anda. Langsung saja dech daftar trialnya 30 hari dengan cara klik register now dibawah ini.

register now

 

Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare di akun sosial media Anda ya agar teman Anda juga mendapatkan maanfaatnya. Banyak berbagi banyak rejeki lho. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan koment dibawah. Terimakasih. Salam Let’s #beefree