Hak Akses Manajemen Pengguna (Draft)

Para pengguna program bisnis, pernahkah Anda mengalami atau ingin menutup atau mengaktifkan menu sebagian pada kelompok pengguna atau karyawan Anda yang mengoperasional program bisnis Anda? Pada dasarnya setiap program bisnis pasti ada pengaturan hak akses tersebut, mulai mengaktifkan atau menonaktifkan menu tertentu. Seperti berikut cara menngaktifkan hak akses pada program Beecloud. Pada panduan ini sebagai …

Read More

Transaksi Menggunakan PID Unik

Di Beecloud kita bisa juga untuk input transaksi dengan menggunakan IMEI atau Serial Number. Berikut cara implementasikannya pada Beecloud.   Pertama – tama buat terlebih dahulu Itemnya caranya masuk ke menu |Master| – |Item| lalu klik Tambah Baru Setelah itu isikan Nama Itemnya dan jangan lupa beri centang √ pada Pakai PID dan Unik PID …

Read More

Input Biaya dan Pendapatan Proyek

Pada Beecloud bisa melihat pendapatan dan biaya yang kita keluarkan pada setiap proyek. Sebelumnya buat dulu proyeknya dengan cara klik Disini   Sebelumnya kita input biaya proyeknya dengan cara : Masuk ke menu |Kas/Bank| – |Pembayaran| lalu klik Tambah Baru Setelah itu pilih suppliernya atau mitra bisnis kita yang bekerja sama dalam proyek tersebut, selanjutnya …

Read More

Ganti Gudang ketika Transaksi

Pada Beecloud bisa melakukan penggantian gudang ketika transaksi, yang berfungsi  jika ketika kita melakukan pembelian tapi barang yang kita beli ingin masuk ke  Toko atau mungkin ke Gudang. Atau juga ketika kita melakukan penjualan tapi barang yang ingin diambil dari Gudang bukan dari Toko Berikut untuk tutorial cara ganti gudang ketika sedang menggunakan transaksi : …

Read More

Cara Input Retur Pembelian

Retur Pembelian digunakan jika barang yang dibeli rusak atau tidak sesuai. Berikut cara – cara melakukan Retur pembelian Masuk ke Menu |Pembelian| – |Retur Pembelian| setelah itu klik Tambah Baru Pilih Supplier yang ingin diretur lalu klik Import Data untuk import nota pembelian Hilangkan centang periode lalu klik Refresh setelah itu pilih transaksi yang anda …

Read More

Cara Input Transaksi Order Pembelian

Order Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang oleh pihak purchasing ke vendor / supplier sebagai pelaku penyedia barang. Order Pembelian bisa langsung dilakukan tanpa melakukan proses Permintaan Pembelian terlebih dahulu. Untuk melakukan |Order Pembelian| masuk ke menu |Pembelian| lalu pilih |Order Pembelian| lalu pilih Tambah Baru Lalu pilih Supplier Setelah itu ketik Nama supplier …

Read More

Cara Input Transaksi Permintaan Pembelian

Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya Order Pembelian. Masuk ke menu |Pembelian| lalu |Permintaan Pembelian| Setelah itu pilih Tambah Baru Pilih tanggal input permintaan Pilih Pegawai yang akan melakukan Permintaan Pembelian Pilih item dengan klik logo …

Read More

Cara Input Pembayaran Hutang Supplier / Vendor

Menu ini digunakan untuk melakukan proses pembayaran Hutang perusahaan ke Vendor / Supplier. Untuk melakukan proses pembayaran pada Beecloud, pilih pada |Dashboard| – |Kas/Bank| Lalu pada menu |Kas/Bank| pilih |Pembayaran| Lalu pada menu Daftar Pembayaran pilih Tambah Baru Lalu pada menu Tambah Baru pilih Supplier Lalu di kolom bawah muncul nama Daftar Mitra Bisnis, Pilih …

Read More

Cara Membuat Invoice Pembelian

Invoice Pembelian adalah dokumen yang berisi data pencatatan pembayaran terhadap pembelian yang dilakukan perusahaan. Pembayaran terhadap barang yang dipesan bisa dilakukan dengan cara tunai dan kredit. Cara Akses Untuk memasukkan data invoice pembelian di BeeCloud, pilih pada menu |Pembelian| –> |Pembelian| -> Tambah Baru Ada dua jenis Pembelian pada BeeCloud yaitu : Pembelian Cash Pembelian Credit Data Master Pembelian …

Read More