Contoh 5 Hal Dari Raja Salman untuk Mengembangkan Bisnis Anda.

Raja Salman dikenal kaya raya berasal dari berbagai macam bisnis, mulai dari perhotelan, minyak dan gas, perkebunan, perusahaan investasi, hingga pertambangan emas.

Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia kali ini tidak hanya bertamu. Tetapi juga akan menandatangani 10 nota kesepahaman (MoU) dengan RI. Dapat dilihat bahwa Raja Salman ini sangat memperhatikan Asset investasi dan catatan keuangannya terbukti dengan banyaknya eksplorasi Investasi yang dilakukannya di Indonesia. 

Membuat kita sebagai masyarakat Indonesia perlu meniru cara Raja Arab ini memperkaya diri dan Negaranya. Apa saja cara yang bisa kita tiru? 

  1. Kestabilan Ekonomi
    Arab Saudi mencari cara agar kemampuan ekonominya beragam dan tidak bergantung pada minyak. Terlebih lagi minyak Sumber Daya Alam terbatas yang sewaktu-waktu akan habis. Raja Salman memutuskan melakukan investasi kebeberapa sektor bisnis agar kestabilan dan semakin berkembang.  Anda pun perlu mencari alternatif ekonomi. Mencermati peluang dengan mengamati catatan keuangan Anda sangat penting. Anda bisa melihat nilai bisnis Anda dari Laporan Neraca Anda. Jika anda memiliki kesempatan utk melakukan peluasan bisnis, Anda bisa memula dgn melakukan investasi jangka panjang. Dengan Amankan dana melalui membeli properti, deposito, investasi saham dan lain-lain. Pilihlah sesuai dengan kemampuan Anda dan pastikan ROI dalam bisnis tersebut. Sehingga Anda dapat Menopang Kestabilan Ekonomi dengan menikmati hasil dari investasi Anda
  2. Menjaga Hubungan dengan Pelanggan 
    Kedatangan Raja Salman tidak hanya mengajak berinvestasi di Arab Saudi. Mereka juga ingin menjaga hubungan bisnis di Asia untuk minyak. Raja Salman mendatangin semua mitra bisnisnya dan memberikan pendekatan secara personal dengan negara tersebut agar lebih dekat dengan Arab. Anda sebagai pelaku bisnis juga perlu menjaga hubungan dengan pelanggan agar menciptakan loyarlitas. Loyarlitas diperlukan untuk menciptakan dorongan perilaku  pembelian secara berulang-ulang dan kesetiaan pelanggan. 
  3. Mencari Investor
    Arab hendak menarik minat investor dari Asia untuk membeli saham dari Arab. Akan ada beberapa saham yang dilepas IPOnya oleh Arab, kemungkinan ini yang menjadi gambaran mengapa Raja Salman mengunjungi beberapa negara. Menurut laporan, hal tersebut akan menjadi flotasi saham terbesar di dunia, meskipun ada beberapa keraguan dilemparkan pada valuasi. Anda juga perlu meniru cara Raja Salman meyakinkan para calon investor dengan menyajikan laporan kinerja bisnis Anda dan pencitraan akan keberhasilan bisnis Anda. Melalui data angka yang akurat dan bisa dipercaya. 
  4. Pengaruh Politik
    Kebijakan pemerintah baru Donald Trump bersikeras dengan anti-perdagangan dengan Islam. Hal itu dinilai akan mempengaruhi kerajaan Arab dikarenakan banyaknya investor asal Amerika yang menanampkan modalnya di Arab. Untuk mencegah sesuatu yang tidak di Inginkan, Raja Salman memperkuat hubungan bisnis dengan Negara lain untuk mencegah dampak kerugian itu bila itu terjadi. Anda juga perlu melakukan peramalan 5 sampai 10 langkah kedepan untuk bisnis Anda, agar Anda bisa merencanakan bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 
  5. Anggota Tim yang Kuat dan Saling Mendukung
    Seperti yang kita tahu, bahwa Raja Salman melakukan kunjungan dengan 1500 orang struktur organisasinya di Ajak. Hal ini menunjukan kekuatan Kerajaan Arab dalam membangun bisnis dan negaranya. Sebagai pebisnis Anda juga perlu memiliki tim yang kuat dan saling melengkapin untuk mengembangkan bisnis.  Tim yang bagus membuat bisnis Anda semakin fleksibel menghadapi segala perubahan dan terus berinovasi terhadap perkembangan. 

Dengan Ke-lima Hal ini dapat Anda terapkan kedalam Bisnis Anda. Ingat Boss perubahan itu pasti, membuat kita harus segera memantaskan diri untuk lebih berkembangan dengan perubahan disekitar kita. Let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :