Gudang Diluar kota? Nggak Cukup Pakai CCTV

Belakangan ini, pemerintah sedang menata ulang tatakota dibeberapa kota besar. Kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk memindahkan pergudangan dari kota besar ke luar kota. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmasin. Pergudangan dinilai membuat perkotaan semrawut dan memutuskan untuk merapikan kota dengan membuat daerah khusus pergudangan di luar kota. 

Tidak hanya Banjarmasin, Kota Surabaya saat ini juga telah memiliki daerah khusus pergudangan berada di daerah Margomulyo. Pada saat jam kerja berlangsung daerah pergudangan Margomulyo dijamin dipenuhi oleh truck-truck. Akses menuju daerah pergudangan Margomulyo ini pun dipermudah dengan Tol-Tol antar kota dan dalam kota yang mempermudah jalurnya distribusi pergudangan.

Pemilihan gudang berada di luarkota atau pinggir kota merupakan pilihan yang harus diambil mau tidak mau oleh para pebisnis. Selain Anda mungkin diharuskan untuk mengeluarkan spent dana untuk itu, Anda juga harus menyiapkan karyawan yang bersedia bekerja didaerah sana atau bertempat tinggal dekat pergudangan Anda. Apakah Anda salah satunya yang melakukan itu?

Mempelajar dari pengalaman para pendahulu yang memiliki gudang diluar kota. Sebagaian dari mereka mengaku tidak tenang meninggalkan sebagian dari hidup mereka berupa stok produk ke tempat yang jarang mereka kunjungin. Mereka pun harus menerjang macet untuk menuju lokasi pergudangan. 

Pergudangan Margomulyo

Pergudangan Margomulyo

CCTV mungkin dapat menjadi solusi untuk mengawasi proses operasinal gudang yang jauh disana. Namun, apakan itu cukup menjawab keresahan Anda? Beruntung sekali untuk Anda yang memiliki karyawan yang dapat Anda percaya. Tidak perlu kepikiran operasional dan menyerahkan proses kepada karyawan. Bagaimana cara Anda memberi kepercayaan karyawan Anda?

Ada beberapa pemilik gudang melakukan seperti Pak Acong yang membuat sistem bebas kepada Kepala gudang untuk melakukan Mark Up harga, tapi tetap membeli dari Pak Acong dengan harga yang ditentukan. Keuntungan untuk kesejateraan bersama. Apa Anda termasuk pendukung hal itu?

Jika secara pribadi, saya tidak mendukung hal tersebut. Untuk menjalin komitmen kepada para customer seharusnya Anda harus memiliki harga yang stabil dan bisa dipercaya. Membuat ciri tersendiri untuk perusahaan Anda yang dapat di Andalkan. Namun, bagaimana untuk mengecheck gudang jauh dan proses operasional disana yang agak susah dikontrol? 

Gunakan sistem managemen stock yang mudah dikontrol dan standart operasional yang memadai. Anda bisa memilih aplikasi yang memudahkan Anda melakukan stock opname meski tidak disana. Bahkan Anda tahu pasti apa-apa saja stock yang akan habis melalui smart phone Anda. (Baca ini selengkapnya : 3 HAL PENYEBAB PERUSAHAAN YANG BANGKRUT/GULUNG TIKAR (PART. 01) ) 

Untuk membuat Anda lebih yakin lagi dengan system gudang Anda. Anda bisa Share artikel ini dengan menceritakan kebutuhan Anda pada Facebook dan tag @beecloud.id @david833. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan konsultasi system pergudangan gratis oleh pak David. Let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :