Istri Ngambek, Suami Asyik Sendiri Dengan Hobby-nya

Diantara kita pasti semua pasti ada nih yang memiliki hobi? Wah.. bagus jika Anda memiliki hobi. Hobi yang Anda lakukan akan menenangkan pikiran Anda, menciptakan perasaan nyaman dan menghilangkan kejenuhan setelah melakukan segala aktifitas yang melelahkan di Bisnis Anda. 

Biasanya kapan waktu Anda melakukan segala hobi Anda? Apakah hobi Anda selama ini aman untuk hubungan Anda dengan istri ? Hayooo…. 

Banyak kasus rumah tangga ditemukan istri ngedumel karena suaminya selalu sibuk dengan hobinya. Pagi-pagi sudah mengurus hobinya, pulang kantor juga langsung asyik dengan hobinya sampai mau tidurpun dia masih sibuk dengan hobinya. Pastinya ini sudah sangat kelewatan batas dan pada akhirnya akan menjadi pangkal konflik pada hubungan Anda dengan pasangan.

Terlebih lagi bila Anda sampai mengabaikan bisnis dan pekerjaan Anda yang menjadi ladang untuk memperoleh rezeki. Kasus seperti itu juga ada lho. Dari pengusaha kaya raya menjadi bangkrut hanya karena hobi yang keterlaluan. 

Anda tidak mau kan pastinya, usaha yang Anda bangun bubar jalan karena hobi yang sangat Anda cintai. Padahal niatan awal berbisnis agar bebas waktu melakukan apa saja yang diinginkan dan membahagiakan orang sekitar.

Bagaimana ya caranya agar semua yang Anda inginkan stabil dan balance seperti semestinya? Ada cara jitu yang bisa Anda lakukan semuanya dengan sempurna : 

1. Bagi Waktu Anda dengan Efesien
Buat kesepakatan dengan pasangan Anda mengenai jadwal tetap yang tidak bisa diganggu gugat. Seperti: Pagi hingga sore, hari apa saja Anda harus melakukan aktifitas tersebut. Agar pasangan Anda ikut mengingatkan dan mendukung segala aktifitas Anda.

2. Atur Bugdeting untuk Hobi Anda Secara terpisah
Penting nih, walau terkesan sepele. Anda harus melibatkan pasangan Anda agar tidak terjadi misskomunikasi. Ingat Anda harus berbagi apa saja dengan pasangan Anda. Tidak enak kan jika sembunyi-bunyi, Anda gelisah, pasangan pun curiga. Sepakati bersama total nominal untuk segala Hobi Anda. Pastikan tetap aman untuk bisnis, kebutuhan keluarga, investasi dan lain lain yang Anda rencanakan. 

3. Pisahkan Uang Bisnis dan Keluarga
Ini pasti harus wajib Anda lakukan ya, apalagi Anda memiliki hobi yang sangat tidak bisa dicegah untuk melakukan itu. Jangan sampai uang bisnis atau usaha Anda ikut tercampur dengan kebutuhan hobi Anda dan kebutuhan keluarga Anda. Anda harus profesional untuk itu. Miliki staff akuntansi khusus untuk mengontrol dan melaporan keuangan bisnis Anda. Tips ini penting untuk memudahkan Anda menjalankan bisnis.

4. Gunakan Sistem Bisnis yang Dapat Autopilot
Sudah jamannya sekarang Anda menggunakan sistem pencatatan bisnis yang dapat anda Akses dimana saja dan kapan saja. Anda bisa bebas kemana-mana dan bisnis Anda aman jalan pada koridor yang telah Anda planingkan. Ada banyak sistem pencatatan seperti itu sekarang, namun yang paling cocok Anda gunakan adalah yang mampu memberitahu Anda mengenai Omset, Piutang, Stock dan Sistem Approvel. Kenapa? Yaa bayangkan saja, Anda sudah jarang ke kantor dan ternyata karyawan kepercayaan menikung Anda dari belakang dengan edit-edit transaksi dan stok opname. Berbahaya, bisa tekor juga kalau itu berlangsung lama. Hindari semua itu dengan Beecloud jawaban dari segala keresahan Anda berbisnis. Bisnisnya jalan, Bosnya jalan-jalan. Yippiii… 

Ternyata ada kan solusi untuk Anda yang sangat maniak sekali terhadap Hobby. Tidak salah kok punya hobi, yang perlu dibenahi cara kita mengatur hobi, keluarga dan bisnis sesuai dengan semestinya. Ingat segala yang berlebihan itu tidak baik lho. Jika diatur dengan sedemikian rupa dan musyawarah bersama istri Anda semua jadi lebih indah. Istri bisa Anda ajak ikut turut serta menjalankan hobi Anda. Betapa nikmatnya hidup berkeluarga dan berbisnis jika seperti itu. hehehe.. 

Sukses selalu untuk aktivitas Anda, jangan lupa terapkan 4 cara di atas. Demi kemaslahatan bersama Anda dengan orang-orang terkasih. Let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :