Cara Input Pembayaran Hutang Supplier / Vendor

Menu ini digunakan untuk melakukan proses pembayaran Hutang perusahaan ke Vendor / Supplier.

  1. Untuk melakukan proses pembayaran pada Beecloud, pilih pada |Dashboard| |Kas/Bank|pembayaran1
  2. Lalu pada menu |Kas/Bank| pilih |Pembayaran|pembayaran2
  3. Lalu pada menu Daftar Pembayaran pilih [Tambah Baru]pembayaran3
  4. Lalu pada menu [Tambah Baru] pilih [Supplier]pilih supplier
  5. Lalu di kolom bawah muncul nama [Daftar Mitra Bisnis], Pilih salah satu dengan mengklik logologo checklistsupplier pembayaran2
  6. Setelah itu laporan hutang akan muncul
    Memilih Hutang dengan cara klik button |Pilih Hutang|00. New Pembayaran
  7. Pilih Hutang yang akan dibayar 2. Pilih Hutang
  8. Jika transaksi yang dijalankan menggunakan cabang, maka sebelum memilih hutang yang akan diibayar, harus dipiih cabang terlebih dahulu. 3. New Pembayaran
  9. Jika ingin mengganti jumlah bayar dengan cara klik nominal fix pembayaran1
  10. Setelah itu silahkan isikan Nominal jumlah hutang yang akan dibayar  fix pembayaran2
  11. Setelah itu klik [Update]  fix pembayaran3
  12. Selanjutnya pilih [Cara Bayar] untuk metode pembayaran/pelunasan Hutang tersebut.pembayaran6
  13. Lalu masukkan pembayaran hutang dengan klik [Cara Bayar] pembayaran7
  14. Setelah itu pilih cara bayar pembayaran8
  15. Pilih penggunaan cara bayar
  • Pembayaran Tunai digunakan untuk melakukan cara pembayaran dengan menggunakan uang tunai sebagai pembayaran.
  • Pembayaran Transfer Bank digunakan untuk pembayaran hutang dengan menggunakan bank sebagai alat untuk pembayaran.
  • Pembayaran dari Check Bank/Giro Digunakan jika pada pembayaran menggunakan Check bank / Giro sebagai alat pembayaran
  • Pembayaran dengan Debit Card Pembayaran dengan menggunakan Debit card prosesnya sama dengan pembayaran dengan menggunakan Transfer Bank.
  • Pembayaran dengan Credit Card Pembayaran ini sama juga dengan menggunakan Transfer Bank. pembayaran9
  1. Lalu pilih Kas/Bank yang digunakan untuk pengambilan Uang dari proses Pembayaran Hutang sesuai dengan cara – cara pembayaran yang telah dilakukan. pembayaran11
  2. Isikan jumlah nominal yang akan dibayarkan pembayaran12
  3. Setelah selesai klik [Tambah] pembayaran13
  4. Lalu akan muncul total cara bayar kita pembayaran14
  5. Total hutang dan total bayar kita nilainya sama setelah itu pilih [Simpan] pembayaran15
  6. Klik [OK] jika sudah atau klik [Buat Baru] untuk menambah pembayaran lain pembayaran16

Yossie Indrawan | IT-Support / Trainer BeeAccounting | YM : beeacc5 | Mail : yossie@beeaccounting.com | "Jadilah Diri Sendiri Dan Tetap Kreatif"