Cara Input Transaksi Order Pembelian

Order Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang oleh pihak purchasing ke vendor / supplier sebagai pelaku penyedia barang. Order Pembelian bisa langsung dilakukan tanpa melakukan proses Permintaan Pembelian terlebih dahulu.

  1. Untuk melakukan |Order Pembelian| masuk ke menu |Pembelian| lalu pilih |Order Pembelian| lalu pilih [Tambah Baru] order pembelian1
  2. Lalu pilih [Supplier] order pembelian2
  3. Setelah itu ketik Nama supplier yang akan dicari order pembelian3
  4. Setelah itu klik [Refresh] order pembelian4
  5. Maka muncul list Supplier yang kita cari namanya order pembelian5
  6. Pilih order pembelian6
  7. Setelah itu pilih tanggal order pembelian7
  8. Lalu pilih item anda yang anda inginkan order pembelian8
  9. Ketikkan nama item order pembelian9
  10. Lalu pilih [Refresh] order pembelian10
  11. Maka akan muncul list nama item yang sedang cari order pembelian11
  12. Pilih item dengan klik √ order pembelian12
  13. Klik ikon Pensil untuk melakukan edit Satuan, QTY dan Harga Item order pembelian13
  14. Isikan QTY yang diinginkan order pembelian14
  15. Ganti unit satuan dengan cara klik ikon Reloadorder pembelian15
  16. Beri harga yang anda inginkan order pembelian16
  17. Pemberian diskon barang order pembelian17
  18. Tanggal requirement date (tanggal kebutuhan akan barang) order pembelian18
  19. Setelah sudah pilih [Update] order pembelian19
  20. Jika anda ingin menambahkan item barang lainnya yang akan di order, silahkan ulangi dari point. 8 dan seterusnya.
  21. Setelah sudah pilih [Simpan] order pembelian20
  22. Selamat anda telah berhasil melakukan |Order Pembelian| tekan [OK] untuk menyimpan order pembelian21
Yossie Indrawan | IT-Support / Trainer BeeAccounting | YM : beeacc5 | Mail : yossie@beeaccounting.com | "Jadilah Diri Sendiri Dan Tetap Kreatif"