Cara Menambah Login User Pengguna

Manajemen Pengguna digunakan untuk memanajemen pengguna sistem ini, mulai dari user yang dapat login, merubah password, group yang diperbolehkan pada user tersebut, hak akses yang diberikan kepada user dll.

  1. Masuk ke menu |Sistem| > |Manajemen Pengguna| -> Tab User -> Tambah Barutambah-user-baru-01-gambar
  2. Lalu input data user sebagai berikut :
    • Email : Email user baru anda
    • Nama : Nama User
    • Pegawai : Nama Pegawai. Data-data pegawai bisa anda inputkan terlebih dahulu dari menu |Master| -> |Pegawai|tambah-user-baru-02-gambar
  3. Jika sudah klik Simpan.tambah-user-baru-03
  4. Lanjut ke Tab Role, klik ikon pensil pada user yang tadi sudah ditambahkan.
    Tab Role digunakan untuk mengelompokkan user pengguna dengan group user yang telah ada.tambah-user-baru-04-gambar
  5. Contoh : User Safina kita beri hak akses sebagai Administrator, maka pada kolom Daftar Group kita pilih ADM atau ADMIN dengan cara klik arah panah ke kanan. Sehingga pada kolom Group Privilege otomatis bertambah. Jika sudah klik Simpan.
  6. Selesai, user baru telah ditambahkan. Anda sudah bisa menggunakannya untuk login ke app.beecloud.id
    NB : Jika user email yang ditambahkan tadi belum terdaftar di sistem BeeCloud, maka data login berupa email otomatis akan kami kirim ke email yang bersangkutan. Namun jika sebelumnya email pernah terdaftar, maka data login menggunakan data lama.
  7. Jika mengalami kesulitan / gagal login, bisa melakukan Reset Password. Baca Cara Reset Lupa Password Login.

atau bisa tonton video selengkapnya berikut ini :

Posted by

Marketing BeeAccounting - Surabaya | Rumus sukses dalam bisnis adalah 1% teori dan 99% action| Boleh tanya2 di Twitter @rizalarisona jam 09:00 - 16:00

See Also: