Kirim email invoice dengan sekali klik tanpa ribet export PDF

Kalau Anda yang bekerja di divisi Administrasi atau sebagai kasir pasti tahu betul rasanya.  Betapa BT nya saat Anda harus mengirim invoice ke customer menggunakan email. Pekerjaan banyak yang mengantri malah diminta kirim email invoice by email dimana harus ribet export terlebih dahulu ke PDF.

Jika hanya satu dua customer yang minta di emailkan invoicenya mungkin ini tidak akan terlalu membuat Anda ribet. Tapi coba bayangkan jika Anda memiliki 10 sampai 100 customer perharinya dan semuanya minta di emailkan invoice tagihan mereka.

Apa lagi prosesnya yang pastinya akan menyita banyak waktu. Mulai dari Anda export satu persatu invoice ke bentuk PDF kemudian Anda satu persatu juga harus upload ke email baru Anda send ke customer. Belum lagi jika koneksi internet di tempat Anda tidak lancar. Bisa dibayangkan bagaimana Anda akan banyak kehilangan waktu efektif hanya untuk mengirimkan invoice by email.

Mengirimkan invoice menggunakan email ini sebenarnya sangatlah penting namun belum begitu banyak pengusaha maupun administrasi menyadarinya. Dan kelak akan menjadi hal mutlak yang harus Anda lakukan. Mengapa begitu?

Dengan Anda mengirimkan invoice by email tentunya ini akan membuat invoice itu tersave di email Anda dan email customer secara otomatis jadi tidak akan ada alasan customer Anda pada saat ditagih belum menerima tagihan atau invoice tagihannya terselip atau bahkan hilang.

Selain membantu Anda dalam pengarsipan invoice secara otomatis mengirimkan invoice ke email customer juga akan membuat perusahaan kelihatan lebih berkelas karena di jaman modern ini dimana berkembangan teknologi berkembang pesat tentunya semuanya yang masih manual harus beralih ke digital.

Point tambahannya lagi adalah tagihan Anda akan cepat sampai ke pada customer dan Anda tidak perlu lagi kurir untuk mengatar. Sebagai pengusaha Anda tentunya dapat menghitung berapa coast yang dapat Anda hemat dengan menggunakan email dalam pengiriman invoice Anda. Tanpa Print + Tanpa Scan + Hemat!

Dengan menyadari betapa pentingnya pengriman email invoice. Oleh karena itu aplikasi untuk akuntasi beecloud hadir dengan dilengkapi fitur kirim email Invoice dan PO hanya dengan sekali klik tanpa harus Anda export terlebih dahulu ke PDF.
Lalu Nota apa sajakah yang bisa dikirim selain invoice ?
1. Sales Order (SO) atau Order Penjualan,
2. Delivery Order (DO) atau Order Pengiriman,
3. Delivery (DELI) atau Pengiriman,
4. Sales Invoice (SALE) atau Penjualan,
5. Sales Return (SRET) atau Retur Penjualan, dan
6. Payment Receive (RCV) atau Penerimaan Pembayaran

Banyak bukan tentunya ini sangat membantu Anda dalam menjalakan bisnis Anda. Dan Anda juga tidak perlu khawatir dengan tampilan invoice yang dikirim emailpun didesain sedemikian rupa yang membuat perusahaan Anda semakin berkelas.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara kerja dari aplikasi untuk akuntansi beecloud dalam mengirimkan invoice by email Anda bisa lihat langsung videonya disini.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk usaha Anda. Salam let’s #beefree

Sebarkan manfaatnya :