Mudahnya Menjalankan 10 Cabang Usaha CCTV

Perkembang bisnis CCTV setiap tahunnya sangat menjanjikan, saat ini telah banyak investor asing dan lokal menjalankan bisnis CCTV ini. Membuat banyak diantaranya pelaku bisnis ini membuka cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Tak heran bila Anda pelaku bisnis CCTV ingin bersaing dan menjaga agar usaha anda tetap bertahan. 

Menjaga Usaha CCTV yang sudah banyak cabang susah-susah gampang, bila dikelola dengan tepat. Anda ingin membuat 10 cabang usaha CCTV. Tidak ada yang tidak mungkin. Anda harus mencari cara agar semua cabang Anda tetap mampu Anda awasi dengan sama. Langkah untuk menjalankan bisnis dengan banyak cabang :

  1. Tunjuk orang untuk bertanggung jawab dalam operasional cabang berperan sebagai Head Office. Biasanya adalah sales senior yang ada percaya untuk mencapai target omset di cabang tersebut. 
  2. Membuat sistem pemasaran yang mampu menghasilkan target omset bahkan lebih. 
  3. Cari SDM dari teknisi, admin, dan sales yang tepat untuk menjalankan semua Operasional tersebut. 
  4. Cabang harus bisa menutup semua biaya operasionalnya sendiri dengan omset yang didapat. Tidak ada kata Tidak untuk cabang, meski itu cabang baru sekalipun. 
  5. Tunjuk Admin yang bertugas mencatat setiap transaksi yang dilakukan oleh cabang. 
  6. Pilih sistem operasional perusahaan dengan sekali input Anda juga dapat tahu apa saja transaksi disetiap cabang tersebut. Disistem tersebut juga dapat langsung membuat invoice, PO, laporan stok, laporan piutang, laporan laba-rugi, neraca dan cashflow. Semuanya dihasilkan dengan sekali input dan Anda dapat memiliki semua laporan intu real time, meski Anda tidak ditempat. 

6 langkah tersebut akan membuat anda lebih tenang dalam membuka cabang-cabang baru untuk bisnis CCTV Anda. Ingat terpenting adalah perjanjian kerja yang jelas diawal. Agar dapat mengikat semua karyawan Anda untuk tetep royal dan bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan. Berikan target kerja per-individu yang jelas, fasilitas yang sesuai dengan kebutuhannya dan lingkungan kerja dengan budaya kerja yang nyaman.

Bila karyawan Anda puas dengan apa yang telah mereka peroleh, dapat dipastikan usaha yang Anda jalankan Akan lancar. Karena dikerjakan dengan cinta. Let’s #beefree 

Sebarkan manfaatnya :