Pentingnya Layanan After Sales Yang Profesional

Pentingnya Layanan After Sales Yang Profesional-01

Yang menjadi sebuah hal yang ‘menjengkelkan’ apabila dalam sebuah perusahaan sedang mengalami penghambatan sehingga operasional menjadi kacau. Kasusnya, banyak karyawan yang ‘tidak bisa’ bekerja cepat karena sebuah alasan tertentu.

Semua pasti paham, yang namanya bisnis itu adalah suatu kegiatan yang menghasilkan sebuah keuntungan. Sehingga apabila ada hambatan yang dialami, maka hal tersebut akan mempengaruhi keuntungan yang harusnya didapatkan.

Contohnya dalam sebuah perusahaan dagang, yang kesehariannya melakukan kegiatan transaksi yaitu penjualan, pembelian, keluar masuk stok, dan sebagainya. Namun pada suatu hari terjadi hambatan saat akan mencetak nota untuk pelanggan, ternyata printernya ngadat tidak bisa mencetak nota.

Bisa bayangkan kalau tidak hanya proses penjualan saja yang mengalami hambatan, tapi semuanya. Kira-kira bisa nggak menghasilkan penjualan?

Umumnya kendala yang sering saya temukan dalam sebuah perusahaan dagang diantaranya:

  • Pembelian, terjadi kendala pada saat order barang ke suplier, barang yang hendak kita order ternyata kosong (vendor telat produksi), atau mungkin barang tidak kunjung datang dan yang lainnya.
  • Pengelola Stok, melanjutkan kejadian di atas, ketika sudah melakukan order namun ternyata stok tak kunjung datang, barang hilang, pencatatan stok tidak tepat dll.
  • Penjualan, seperti yang saya jelaskan di atas, ketika akan melakukan penjualan barang nota gak bisa dicetak, barang tidak ready, nota penerimaan uang hilang dan masih banyak lagi.

Belum lagi kalau SDM-nya lelet, trus kapan dapat keuntungan?

Oke, kalau masalah SDM, saya sudah membagikan Strategi Membangun Super Tim yang Powerful yang bisa Anda baca di halaman ini.

Tapi kalau SDM Anda sudah OK, operasional lancar, tetapi SDM Anda kualahan untuk mencatat transaksi/pembukuan. Mungkin yang Anda butuhkan adalah alat bantu Software..

“Maaf mas, usaha saya sudah pakai software kok…”

Oke sip, berarti Anda sudah selangkah lebih baik.

“Eh tapi mas, saya sudah pakai software tapi kok kerjaan karyawan saya masih lelet ya?”

Menarik nih, maka dari itu saya buatkan artikel ini. Yuk kita analisa bareng-bareng. Pertama, Anda harus cari tahu lagi dimana letak penyebab masalah tersebut.

..Software-nya sudah di cek?

Apakah Anda pernah cek software yang Anda gunakan sudah berjalan normal atau tidak?

“Ya harus tanya karyawan saya dulu mas.”

Nahh, ini nih yang sering para Boss tidak sadari. Karena terlalu fokus mengerjakan “hal-hal strategic” sampai jarang sekali menyentuh operasional, tidak tahu kondisi terkini operasional di usaha Anda.

Coba Anda luangkan waktu beberapa menit untuk tanya karyawan Anda,

“Eh Anisa (karyawan bagian Admin), akhir-akhir ini kenapa ya kok saya merasa kerjaan temen-temen kurang cepet?” tanya Anda.

“Hehe ini Pak. Belakangan ini softwarenya sering banget error.” kata Anisa

Tuhkan ternyata ada salah satu penyebab, yang ternyata tidak Anda sadari sama sekali.

Terus gimana dong solusinya?
Ya, segera Anda hubungi developer softwarenya, ceritakan permasalahannya. Lalu tunggu solusinya.

“Lama ternyata mas penanganannya. Saya sudah nunggu 3 minggu, belum ada perbaikan dari developernya. Jawaban dia cuma ‘iya Pak masih saya cek dulu’. Lah ini operasional saya terhambat kalau begini terus.” 

Lalu, pertanyaannya yakin masih pakai software lama?

Man-stressed-in-front-of-computer

Sebelum masalah kecil ini bisa menjadi ‘bencana’, lebih baik segera dibereskan sebelum terlambat

Karena jelas kejadiannya seperti itu, Saya sarankan Anda segera ganti software.

“Lho mas, saya sudah beli software tersebut seharga 20 juta, kok sekarang disuruh ganti software..”

Milih mana? Permasalahan tersebut Anda nikmati sampai 3 tahun yang bisa mengakibatkan kerugian senilai 100 juta, atau Anda mengikhlaskan 20 juta dan tidak mau kehilangan 100 juta dengan cara ganti software yang benar-benar punya layanan after sales yang bagus dan terjamin?

Kalau saya sih mending tidak mau kehilangan 100 juta lah ^_^

Maka dari itu, saya lebih baik merekomendasikan software yang lebih menguntungkan bagi Anda..
Apa namanya?

Namanya adalah Beecloud, “Bisnisnya Jalan, Bossnya Jalan-jalan…”

Beecloud merupakan software pengelola bisnis yang sudah terbukti mempunyai layanan after sales yang memuaskan. Dan menjadi solusi dalam masalah pembukuan pengusaha di Indonesia.

Testimoni Beecloud

Testimonial Beecloud

 

Beecloud memiliki tim yang selalu siap membantu Anda disaat Anda mengalami kendala dalam operasional perusahaan Anda.

Beecloud menangani dengan sangat cepat setiap kendala yang dialami customernya. Dilengkapi juga Tim Support yang siap membimbing Anda agar sukses mengelola usaha yang Anda miliki..

Eits, sebelum Anda membeli Beecloud, silahkan Anda baca halaman berikut: https://www.beecloud.id/takut-investasi-berlebihan-gak-perlu-khawatir/

Dan fitur lengkapnya bisa Anda cek di halaman berikut: https://www.beecloud.id/fitur/

Demo aplikasi bisa Anda cek dihalaman berikut: https://www.beecloud.id/video-studi-kasus/

Silahkan coba Sistem ini karena Anda bisa mencobanya selama 30 Hari…

Bila ada yang ingin ditanyakan mengenai sistem ini, Anda bisa menghubungi kami, silahkan klik tombol dibawah ini..

Tinggalkan komentar Anda mengenai Software ini, Silahkan ketik di kolom komentar dibawah yaa…

Semoga Bermanfaat